MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Manfaat Buah Pepaya - Apakah Anda telah mengetahui, faktanya adalah buah pepaya ini sebenarnya tanaman yang berasal dari Meksiko bagian selatan dengan sebutan ilmianya pepaya (Carica Papaya L). Di Indonesia sendiri kita dapat menjumpai tanaman pepaya dari seluruh pelosok negeri ini, sabang sampai marauke, contoh sederhana kalau tanaman ini tumbuh subur di halaman-halaman rumah. dan didalam buah pepaya tersebut terdapat kandungan yang sangat berguna untuk Kesehatan dan Kecantikan, artikel kali ini kita akan membahas akan Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dalam pepaya terkandung beragam nutrisi penting yang berguna bagi tubuh. Pepaya dikenal merupakan sumber yang baik dari papain, sejenis enzim yang berfungsi membantu tubuh untuk mencerna protein. Dalam pepaya juga terkandung vitamin A, vitamin C, beta-karoten, mineral esensial, serat alami, serta beberapa enzim lain, seperti arginine dan carpain.nah dari banyaknya manfaat buah Pepaya ada baiknya kita mengetetahui setidaknya 10 Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


1. Menjaga Kesehatan Jantung

Pepaya mengandung baik jumlah serat yang efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Dengan demikian, meningkatkan aliran darah ke jantung. Sebagai jeruk adalah buah jeruk, sangat disukai untuk melindungi dari penyakit kardiovaskular. Ini melindungi dari stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Juga, mengandung baik jumlah kalium yang meningkatkan kadar cairan. Sehingga menyeimbangkan tingkat sodium dan menjaga tekanan darah. Terlepas dari ini tinggi pepaya kandungan nutrisi mengandung varietas antioksidan Vitamin C, Vitamin E dan Beta-karoten. Antioksidan ini melindungi jantung dari kerusakan radikal bebas. Radikal bebas aktif merusak kolesterol LDL dan HDL dan meningkatkan deposisi kolesterol dalam arthritis. Ini mengurangi aliran darah ke jantung. Dengan demikian, hal itu meningkatkan risiko serangan jantung, hipertensi dan stroke. Namun karena antioksidan kaya pepaya menjadi efektif untuk melindungi dari radikal bebas. Antioksidan telah terbukti untuk menetralisir radikal bebas dan melindungi sistem kardiovaskular. nah alangkah baiknya anda mengkomsumsi  buah ini karena begitu bagus Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan

2. Menurunkan Darah Tinggi

Jika anda menderita penyakit tekanan darah tinggi tidak usah terburu-buru membeli obat apotik yang harganya cukup mahal. Banyak alternatif lain yang bisa anda coba untuk mengobati penyakit ini dan diataranya dengan memanfaatkan buah pepaya muda, caranya ambil pepaya yang masih muda, lalu diparut dan diambil airnya. Minum air dari parutan buah pepaya muda tadi satu kali sehari selama 3 hari berturut turut.

3. Menghilangkan Rasa Sakit Ketika Haid

Ladies, buat kamu yang sering merasakan sakit saat haid, perbanyak makan pepaya dapat mengurangi rasa sakitnya lho. Enzim bernama papain yang terkandung dalam pepaya dapat melancarkan haid.


4. Aman Bagi Penderita Diabetes

Buah lezat ini dapat dimakan tanpa harus khawatir soal kandungan gula yang ada di dalamnya karena pepaya punya gula alami yang tinggi yang membuatnya bersahabat penderita diabetes. Terlebih lagi, pepaya juga merupakan sumber antioksidan.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Pepaya mengandung Vitamin A, nutrisi penting untuk kesehatan mata. Hal ini meningkatkan visi mata dan melindungi dari radikal bebas. Karena merupakan sumber yang kaya antioksidan lainnya, sehingga sangat efektif untuk mencegah degenerasi retina. Jadi pepaya melindungi dari katarak dan degenerasi makula.

6. Dapat Mengobati Sakit Gigi

Buat anda yang mengalami sakit gigi yang tidak juga sembuh meski telah mencoba berbagai obat anda bisa menggunakan getah dari buah pepaya untuk mengobatinya, caranya cukup teteskan getas pepaya area gigi yang terasa sakit.

7. Melancarkan Sistem Pencernaan

Apa pun jenis pepayanya, baik itu yang hijau atau oranye, tersimpan sumber serat terbaik bagi tubuh. Serat bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan yang sehat.

8. Menambah Produksi ASI

Bagi ibu yang sedang menyusui, pepaya muda sangat baik untuk meningkatkan produksi ASI. Dengan begitu ibu tak perlu khawatir ASI yang diproduksi tak cukup untuk si buah hati.

9. Membersihkan Usus

Mengonsumsi jus pepaya muda adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk membersihkan usus. Semua nutrisi dan mineral di dalamnya juga bisa menyehatkan pencernaan, tak hanya membersihkannya dari zat beracun dan kotoran yang tak diinginkan.

10. Dapat Mengobati Demam Berdarah

Para peneliti menemukan bahwa jus dari daun pepaya ampuh dalam membantu mengobati demam berdarah. Jus ini mampu meningkatkan jumlah trombosit bagi pasien demam berdarah.

Baca Juga :

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan.

Ada banyak Manfaat Buah Pepaya Buat Kecantikan  dan diantaranya bisa saya sampaikan 10 Manfaat Buah Pepaya buat Kecantikan dan akan saya gambarkan lewat video berikut :
silahkan anda menyimaknya:



Demikian rangkuman dari 10 Manfaat Buah Pepaya, baik manfaat untuk kesehatan dan juga baik untuk kecantikan, Jika Anda ingin hidup sehat maka jagalah pola makan Anda dengan benar. semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "MANFAAT BUAH PEPAYA UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN"

Posting Komentar