MENU DIET MENGURANGI PERUT BUNCIT AGAR BERAT BADAN IDEAL

Menu-Diet-Makanan-menurunkan-berat-badan-dan-kegemukan-perut-buncit


Mempunyai berat badan berlebih atau gemuk apalagi ditambah dengan perut buncit tentu saja menjadi problematika tersendiri yang sangat menyita pikiran. Selain akan membuat penampilan menjadi kurang menarik, mempunyai tubuh yang gemuk juga riskan akan berbagai penyakit seperti jantung, ginjal dan hati oleh karena itulah penting bagi anda untuk melakukan diet agar berat badan anda kembali seimbang. Akan tetapi persoalan diet memang bukan perkara yang gampang karena buktinya banyak orang yang gagal dalam melakukan diet mengurangi berat badan dan perut buncit.

Menu Diet yang sehat tidak harus banyak mengkonsumsi obat diet yang berbahaya akan tetapi dapat dilakukan melalui pola hidup yang sehat dengan cara rajin olahraga dan mengatur pola makanan setiap hari. Nah, bagi anda yang sangat sulit mengatur menu makanan, berikut ini kami berikan contoh daftar menu makanan untuk diet yang ampuh. Menu ini diambil dari resep Dr. OZ yang sudah terbukti.

Ingin Dapatkan Badan Ideal Dan Sehat?

Ikuti Contoh Daftar Menu Diet Makanan berikut ini!

DAFTAR MENU DIET MAKANAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MENGURANGI PERUT BUNCIT

Menu-Diet-Makanan-menurunkan-berat-badan-dan-kegemukan-perut-buncit


Contoh Menu Diet Makanan  yang direkomendasikan oleh Dr. OZ untuk mengurangi berat badan dan kegemukan serta mengurangi perut buncit dalam 1 bulan

Minggu 1 sampai minggu ke 3 gunakan pola makan diet karbohidrat rendah

Untuk minggu 1 sampai dengan minggu ke 3 anda harus melakukan menu yang sesuai dengan contoh daftar menu makanan untuk diet berikut ini. dengan takaran yang sudah dianjurkan sehingga diet anda akan berhasil.

Resep menu pagi : Pada saat sarapan pagi atau makan pagi ini anda coba makan;


1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan dengan gandum atau oatmeal sebanyak 1 mangkuk.
1 gelas susu yang tinggi protein tapi yang low fat dan gula.
Anda dapat juga mengkonsumsi makanan ringan dengan 2 sampai 3 tahu/ tempe, untuk buahnya cukup 1 buah apel atau jeruk saja.


Resep menu Diet Siang : Untuk siang harinya pada saat jam makan siang anda dapat mengkonsumsi menu makanan berikut:


nasi merah dengan porsi cukup 9 sendok makan saja.
150 gram daging ayam, apabila anda tidak terlalu menyukainya dapat diganti dengan daging sapi atau daging ikan yang semuanya tentu harus tanpa lemak. Jangan lupa kasih sayuran juga cukup dengan setengah mangkuk saja.


Menu sore hari: Pada sore hari di minggu ke 1 sampai ke 3 ini anda tidak ada makan sore, namun sebagai penggantinya cukup cemilan sore saja dengan mengkonsumsi 1 potong daging panggang atau ikan. Jika anda tidak suka dapat diganti dengan 1- 2 tahu tempe.

Resep menu Diet ayam/ ikan/ daging sapi tanpa lemak.
susu tinggi protein (whey protein) namun tetap low fat dan gula. Minggu Ke 4 dengan Pola Makan Diet Normal Karbohidrat


Pada minggu ke 4 menu anda sudah kembali normal akan tetapi tetap saja anda harus memperhatikan takaran yang pas, tidak langsung banyak mengkonsumsi berbagai makanan. Berikut contoh daftar menu makanan yang harus anda lakukan pada minggu ke 4.

Resep makan pagi : Untuk minggu yang ke 4 ini makan sudah mulai normal dengan takaran tertentu, misalnya anda dapat mengkonsumsi menu makanan berikut:


1 omelet telur/ telur rebus
2 roti gandum/ 1 mangkuk oatmeal
susu tinggi protein yang rendah lemak dan rendah gula.
3 potong tempe saja atau tahu
1 buah apel atau jeruk.


Resep menu Diet makan siang : Untuk siang hari tentunya makan makanan yang berat namun dalam porsi yang terkontrol seperti:


nasi merah/ nasi cokelat sebanyak 16 sendok makan
dada ayam sebanyak 150 gram saja.Jangan lupa sayuran, karena sayuran hijau sangat banyak manfaatnya terutama bagi anda yang sering sembelit.


Cemilan Diet Sore Hari : Pada kegiatan di sore hari sebaiknya anda isi perut anda dengan 1 potong roti gandum dan 1/2 mangkuk oatmel saja sudah cukup untuk diet cepat.

Resep menu Diet makan malam : Pada saat makan malam sebaiknya anda atur agar anda menyantap makan malam 2 jam sebelum anda tidur. Hal ini untuk menghindari terjadinya naiknya asam lambung akibat makan langsung tidur. Contoh daftar menu makanan yang sebaiknya anda hidangkan pada saat malam hari adalah :

daging ayam/ ikan / daging sapi non lemak sebanyak 100 gram saja.
nasi merah dengan porsi sebanyak 8 sampai 9 sendok makan saja.
susu dengan protein tinggi yang rendah lemak dan rendah gula
1 buah apel atau jeruk

Baca juga: Menu Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Diabetes, Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Mengikuti pola makan diatas sangat dianjurkan bagi anda yang telah mengalami kegemukan dan perut buncit, tapi bagi anda yang telah mengalami perut buncit sejak lama, ada baiknya anda juga meminum ramuan yang di buat secara alami, pada artikel ini saya sarankan anda untuk melihat cara membuat ramuan alami untuk mengecilkan perut buncit menggunakan daun salam yang dibuat  oleh Channel Youtube Hidup sehat
simak videonya berikut ini :



Itulah contoh daftar menu Diet makanan yang sehat untuk menurunkan berat badan dan kegemukan serta mengurangi perut buncit. dengan menjaga konsumsi makanan anda tentu saja anda berat badan anda akan semakin terkontrol dan lebih ideal. Dengan berat badan yang ideal dan di dukung dengan terpenuhinya nutrisi tubuh secara seimbang maka tubuh yang langsing, sehat dan segar bukan lagi impian untuk anda. selamat mencoba.

0 Response to "MENU DIET MENGURANGI PERUT BUNCIT AGAR BERAT BADAN IDEAL"

Posting Komentar