TIPS DAN TRIK CARA CEPAT HAMIL SECARA ALAMI TERBUKTI MANJUR!!!

TIPS DAN TRIK CARA CEPAT HAMIL SECARA ALAMI TERBUKTI MANJUR!!!

Tips dan Trik Cara Cepat Hamil Secara Alami Terbukti Manjur

Cara cepat hamil secara alami sangat mudah dilakukan dan terbukti cepat mendapatkan momongan. Apakah anda ingin segera hamil? Semua orang selalu ingin segera menjadi orang tua setelah menikah. Menjadi orang tua dan memiliki bayi yang lucu akan menjadi sebuah kehidupan yang sangat indah. Namun untuk mendapatkan kehamilan maka pasangan suami istri ini, harus memiliki kesehatan yang baik. Bahkan mempersiapkan kesehatan yang baik akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat dengan janin yang sehat pula. artikel kali ini kita akan membahas Tips dan trik Agar Cepat Hamil secara alami.

Tapi, apakah anda memang ingin segera hamil dalam waktu dekat? atau ingin melahirkan pada waktu-waktu terindah dalam kenangan. Ikuti beberapa petunjuk jitu cara cepat hamil dibawah ini :

1. Berhubungan Intim Saat Masa Subur

Cara cepat hamil yang pertama paling ampuh adalah berhubungan pada masa subur. Pada dasarnya kehamilan hanya bisa terjadi ketika sel sperma bisa bertemu dengan sel telur yang sudah matang atau telur yang sudah masuk ke masa ovulasi. Jika mengharap kehamilan dan tidak mengetahui masa subur yang tepat maka, akan sangat sulit untuk semua orang. Laki-laki memiliki sperma yang bisa bertahan dalam tuba falopi wanita selama 2 hingga 3 hari. Namun wanita memiliki sel telur yang bertahan hanya dalam waktu 24 jam. Jadi hubungan ini harus dilakukan pada saat masa subur atau ketika sel telur mencapai ovulasi.

a. Perhitungan Masa Subur Wanita

Masa subur wanita atau masa ovulasi bisa diperhitungkan setiap bulan. Masa subur wanita hanya terjadi dalam waktu yang sangat singkat, yaitu ketika sel telur mencapai ovulasi. Untuk mendapatkan masa subur maka wanita bisa mencatat atau mengingat siklus haid setiap bulan. Namun memang ada wanita yang memiliki siklus teratur dan tidak teratur.

    Wanita yang memiliki siklus haid yang teratur, maka periode masa subur akan terjadi pada hari ke 13 hingga hari ke 15 setiap bulannya.
    Wanita yang memiliki siklus tidak teratur harus mencatat data atau tanggal menstruasi selama 6 bulan. Berikut ini adalah contoh, perhitungan masa subur untuk wanita dengan haid tidak teratur :

Selama sekitar 6 bulan didapatkan masa siklus terpanjang adalah 30 hari. Sementara siklus terpendek adalah 26 hari. Maka, perhitungan masa suburnya adalah :
30 – 11= 19
26 – 18 = 8
Dari perhitungan diatas maka wanita tersebut memiliki masa subur dimulai pada hari ke 8 hingga hari ke 19.

b. Tanda-Tanda Masa Subur Wanita

Semua wanita juga bisa mengenali masa subur tidak hanya dari perhitungan saja, tapi juga dari tanda-tanda fisik. Berikut ini adalah tanda-tanda masa subur yang paling mudah dikenali dan terjadi pada semua wanita.

    Keluarnya cairan dari vagina – Cairan yang keluar dari wanita yang sedang masuk masa subur berbeda dengan jenis keputihan lain. Cairan ini memiliki karakter yang lengket, tebal dan elastis. Cairan ini ternyata memiliki fungsi untuk memperlancar perjalanan sel sperma hingga bertemu sel telur.
    Pelumas yang lembut keluar dari vagina – Ketika wanita masuk ke masa yang paling subur maka ada pelumas tipis yang terus keluar dari vagina. Cairan ini akan keluar sepanjang hari meskipun saat tidak berhubungan seksual.
    Payudara yang sangat lembut – Ketika wanita sedang mengalami ovulasi maka hormon progesteron akan naik dan membuat payudara menjadi sangat lembut. Payudara yang lembut terkadang juga disertai rasa nyeri dan sedikit demam.
    Posisi leher rahim akan lebih rendah dari kondisi biasanya – Ketika perempuan memasuki masa ovulasi maka leher rahim akan merendah. Hal ini berfungsi untuk mendukung perjalanan sel sperma hingga bertemu sel telur.
    Keinginan hubungan intim yang tinggi – Wanita yang masuk ke masa subur biasanya juga memiliki keinginan berhubungan intim yang tinggi. Sifat ini bisa terjadi karena dorongan hormon reproduksi wanita yang mengalami perubahan ketika masuk masa subur.
    Keluar bercak kecoklatan – Bercak coklat yang keluar pada masa ovulasi menandakan bahwa wanita sedang masuk ke masa yang sangat subur. Bercak coklat ini menjadi tanda bahwa sel telur telah menuju saluran tuba falopi dan menunggu sel sperma.
    Rasa nyeri pada bagian bawah perut –  masa ovulasi atau masa subur juga bisa ditandai dengan rasa nyeri yang muncul pada bagian bawah perut. Rasa sakit disebabkan karena sel telur sedang berpindah dari tuba falopi ke rahim.
    Perut kembung – Rasa perut yang kembung juga bisa menjadi pertanda ovulasi yang tinggi pada wanita. Jika perasaan kembung terjadi pada masa perhitungan masa subur maka kemungkinan itu waktu yang tepat untuk berhubungan intim.
    Mual dan muntah – Perasaan mual bisa terjadi ketika wanita sedang mengalami ovulasi. Perasaan ini bisa terjadi selama beberapa jam atau sepanjang hari.

2. Berhubungan Intim Sebelum Masa Ovulasi

Meskipun berhubungan intim pada waktu masuk masa subur adalah cara cepat hamil yang sangat tepat, namun anda bisa melakukan trik lain. Pasangan bisa melakukan hubungan intim sebelum masuk masa subur. Langkah ini dianggap yang paling tepat, karena masa pertahanan sel telur yang mencapai ovulasi hanya bisa bertahan antara a12 hingga 24 jam. Jika berhubungan hanya pada saat masa subur, maka kemungkinan sel sperma tidak bisa bertemu dengan sel telur. Padahal kekuatan sel sperma bisa bertahan dalam waktu 2 hingga 3 hari dalam saluran tuba falopi.

Trik Berhubungan Intim Sebelum Ovulasi

Jika ingin menerapkan cara mengatur waktu berhubungan intim sebelum masa ovulasi, maka bisa melakukan beberapa trik dibawah ini.

    Berhubungan intim paling tidak seminggu tiga kali setelah periode haid selesai. Cara ini juga sangat jitu untuk wanita dengan waktu haid teratur dan tidak teratur.
    Berhubungan intim paling tidak dua hari sekali sebelum masuk masa ovulasi dan saat masuk masa subur.  Jangan berhubungan intim setelah masa subur selesai.

Baca Juga  : Mengapa Berhubungan Intim Diwaktu Hamil Harus dilakukan Rutin dan Teratur???

3. Cara Cepat Hamil Melalui Posisi Saat Berhubungan

Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat. Salah satu caranya adalah menentukan posisi yang paling tepat untuk sel sperma agar bisa mencapai sel telur dan memungkinkan kehamilan yang lebih besar. Anda bisa mengikuti beberapa trik posisi dibawah ini setelah berhubungan intim :

    Wanita bisa melakukan posisi telentang biasa setelah berhubungan seks. Posisi ini akan memberikan kesempatan kepada sel sperma yang telah masuk ke liang vagina agar mencapai saluran tempat sel telur menunggu sel sperma.
    Jangan mengangkat kaki setelah berhubungan seks. Meskipun beberapa orang mengatakan hal bisa mempercepat kehamilan, ternyata cara ini tidak efektif dan bisa memicu hamil di luar kandungan.
    Lakukan posisi berhubungan intim yang paling memudahkan sel sperma mencapai saluran sel telur. Salah satu posisi yang paling disarankan oleh pakar adalah posisi wanita dibawah.
    Tidak ada waktu khusus yang sesuai untuk pertemuan sel telur dan sperma. Anda bisa melakukan hubungan intim pada malam hari atau pagi hari. Tapi lebih baik jika berhubungan intim dilakukan saat suasana santai, badan yang tidak terlalu lelah dan kondisi pikiran yang rileks.

Baca Juga  : Makanan Yang Wajib di Konsumsi oleh Ibu Hamil

4. Cara Cepat Hamil Dengan Konsumsi Makanan Sehat

Pada dasarnya anda bisa memicu atau membentuk kondisi tubuh agar mampu memproduksi sel sperma dan sel telur yang sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung folat, zat besi, vitamin E, dan berbagai jenis nutrisi lain. Selain itu konsumsi makanan sehat untuk ibu hamil ini, juga akan membentuk kesehatan alami untuk calon ibu.

Berikut ini daftar makanan yang bisa membuat program cara cepat hamil ini, menjadi lebih optimal :

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini mengandung semua nutrisi yang sangat penting untuk menambah kesuburan seperti folat, kalsium, zat besi, protein, serat dan berbagai jenis mineral dan vitamin. Beberapa jenis kacang yang bisa Anda konsumsi adalah seperti kacang hijau, kacang merah, kacang mete, kacang tanah, edamame dan almond.

2. Susu

Susu yang memiliki kadar lemak yang rendah sangat disarankan untuk wanita dan pria yang sedang mencoba program cara cepat hamil. Susu mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan produksi sel sperma. Anda juga bisa mengkonsumsi susu dalam produk lain seperti manfaat yogurt dan es krim.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan wajib untuk semua perempuan yang sedang mencoba untuk hamil. Kandungan nutrisi yang ditemukan dan penting untuk program hamil adalah seperti folat, zat besi, vitamin B dan mineral lain. Laki-laki dan perempuan bisa mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, sawi, brokoli, dan sayuran lain untuk mempercepat kehamilan.

4. Kuaci

Ya, kuaci yang dianggap sebagai makanan camilan ini ternyata mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk mempercepat kehamilan. Kuaci banyak mengandung zat besi yang bisa meningkatkan potensi kehamilan menjadi lebih besar, serta memadai gizi ibu hamil.

5. Gandum dan Beras Merah

Gandum dan beras merah adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk mendukung program kehamilan. Gandum dan beras merah mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, gandum dan karbohidrat tidak meningkatkan kadar insulin sehingga produksi sel telur dan sel sperma lebih tinggi.

6. Hindari makanan yang digoreng

Ketika sedang mencoba untuk hamil maka jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng dengan minyak sawit dalam jumlah yang berlebihan. Lemak dalam tubuh akan menghambat produksi sel sperma dan sel telur karena bisa menghambat kerja insulin dan menyebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi.

7. Ikan

Ikan akan menjadi salah satu menu wajib yang harus dikonsumsi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Pastikan untuk mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung omega 3 dan lemak sehat. Beberapa jenis ikan yang disarankan adalah seperti ikan salmon, ikan makarel dan ikan sarden. Hindari jenis ikan yang banyak mengandung merkuri seperti tuna.

8. Buah

Buah harus masuk dalam menu sehari-hari. Beberapa jenis buah yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan produksi sel telur maupun sperma adalah seperti manfaat tomat, apel, wortel, jambu merah, jeruk dan kiwi. Buah yang banyak mengandung zat antioksidan dan vitamin C akan memberikan perlindungan untuk sel telur dan sel sperma agar tetap sehat. Buah buahan untuk ibu hamil ini juga sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan.

5. Cara Cepat Hamil Melalui Kebiasaan

Pada dasarnya tanda-tanda kehamilan hanya akan terjadi jika sel sperma yang sehat bisa bertemu dengan sel telur yang sehat pada waktu yang tepat. Kunci pokok yang paling penting dari mempersiapkan kehamilan adalah berhubungan intim saat yang tepat. Anda bisa mencari masa subur dengan dasar perhitungan dan mengenali tanda-tanda masa subur.

Namun untuk mendukung upaya agar cepat hamil, maka harus mengikuti beberapa aturan dibawah ini:

* Hentikan kebiasaan merokok

Rokok mengandung nikotin yang bisa mengganggu masa subur dan juga organ reproduksi. Larangan ibu hamil terhadap rokok, karena mengandung zat kimia yang bisa merusak sel sperma dan sel telur. Bahkan kebiasaan merokok bisa menurunkan kemampuan hubungan seksual yang seharusnya berjalan normal. Hentikan semua kebiasaan merokok jika pasangan ingin segera hamil.

* Hentikan kebiasaan minum alkohol

Alkohol dan semua minuman keras mampu mempengaruhi hormon testosterone. Hormon ini sangat penting untuk produksi sel sperma. Selain itu sperma dari orang yang memiliki kebiasaan alkohol terkadang tidak sehat dan bisa meningkatkan resiko bayi cacat (Baca :Bahaya alkohol saat hamil).

* Jangan berendam dalam air panas

Mandi sauna memang menyegarkan untuk melepas lelah dan aktifitas yang padat. Tapi jika sedang menjalankan program kehamilan maka hindari semua jenis sauna. Suhu tinggi bisa mempengaruhi kualitas sel sperma sehingga menurunkan kesempatan untuk hamil.

* Kurangi konsumsi kafein

Kafein yang dihasilkan dari teh dan kopi memiliki kemampuan yang besar untuk menurunkan tingkat kesuburan bagi pria maupun wanita. Batas maksimal konsumsi kafein yang masih ditolerir untuk program kehamilan hanya sekitar 300 mg kafen. Jadi pertimbangkan pantangan makanan ibu hamil, untuk konsumsi apapun yang mengandung kafein.

* Olahraga Secara Teratur

Latihan dan olahraga akan menjadi salah satu cara yang sangat ampuh untuk program cara sepat hamil. Laki-laki dan wanita yang memiliki kualitas baik dalam berolahraga mampu meningkatkan produksi sel sperma dan sel telur yang lebih baik kualitasnya. Anda bisa memilih beberapa jenis olahraga yang ringan seperti bersepeda, lari, senam atau renang.

5. Konsumsi air putih yang cukup

Jumlah air putih yang cukup dalam tubuh akan sangat baik untuk mendukung program kesuburan. Air putih mampu meningkatkan metabolisme dan sistem dalam tubuh. Selain itu air putih juga menjadi sumber mineral yang sangat kaya dan bisa membuat badan menjadi lebih sehat.

* Santai dan hindari stres

Stres adalah salah satu hambatan yang sangat besar untuk mendapatkan kehamilan. Ketika stres melanda, maka akan mengacaukan sistem hormon reproduksi. Laki-laki mungkin tidak bisa mendapatkan kualitas sperma yang memenuhi syarat. Sementara perempuan mungkin akan mengalami siklus haid yang kacau. Meskipun ingin cepat hamil, maka lakukan setiap langkah dengan santai dan jangan terlalu memikirkan karena itu juga bisa menghambat kehamilan.

Mencoba cara cepat hamil dalam waktu cepat memang hal yang menyenangkan untuk semua pasangan. Namun semua proses ini jangan dilakukan dengan paksaan atau beban yang terlalu tinggi. Kondisi yang semakin stres maka kemungkinan akan mengecilkan kesempatan untuk hamil. Anda bisa bepergian dengan pasangan untuk melepaskan perasaan tertekan atau karena beban pekerjaan. so apabila anda bisa melaksanakan hal-hal yang disebutkan diatas, maka besar harapan anda untuk memiliki momongan akan terlaksana, dan apabila ada tanda-tanda kehamilan telah terjadi, ada baiknya anda memeriksanya kedokter, Jadi, selamat mencoba

0 Response to "TIPS DAN TRIK CARA CEPAT HAMIL SECARA ALAMI TERBUKTI MANJUR!!!"

Posting Komentar